Berita

//

Asisten III Buka Rakor Persiapan Penyelenggaraan KKS

2022-08-31 04:54:28 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan KKS (Kabupaten/Kota Sehat) tahun 2023, bertempat di Hotel Smart, Rabu (31/8/2022). 

Kegiatan ini diikuti 50 peserta dari OPD terkait dilingkungan Pemkot Lubuklinggau, Polres, BNN Kota Lubuklinggau, PDAM Tirta Bukit Sulap (TBS) dan Kepala UPT Puskesmas se-Kota Lubuklinggau dengan narasumber Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Fery Fahrizal. 

Dalam arahannya, Herdawan mengatakan pada 2019 lalu, Kota Lubuklinggau mendapatkan penghargaan Kota Sehat dengan kategori Swasti Saba Padapa. 

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri kepada Kabupaten/Kota dalam menerapkan tatanan kawasan sehat,” jelasnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi menyebutkan tujuan kegiatan ini untuk penggalangan komitmen bersama seluruh OPD dan lintas sektor, lintas program dalam menuju Lubuklinggau sebagai Kota sehat. 

Tujuan berikutnya, mampu menyampaikan dokumen/data dukung pelaksanaan verifikasi KKS Kota Lubuklinggau, mampu memenuhi prasyarat penilaian verifikasi tingkat nasional dan mempunyai dalam melakukan self assessment terhadap seluruh tatanan KKS. 

Kadiskes berharap pada 2023 nanti, Kota Lubuklinggau ikut serta pada kegiatan verifikasi Kota sehat sekaligus mendapatkan penghargaan lebih baik lagi dari sebelumnya. (*/esa).





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1884
  • Kemarin 4668
  • Minggu ini 19377
  • Bulan Ini 14224
  • Total 935953

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?